Breaking News
Loading...
Jumat, 25 September 2015

Peluang Usaha di Desa terpencil

Dikota, berbagai macam bisnis dijalankan untuk memperoleh keuntungan bagii para pengusaha yang menggelutinya. Bagaimana dengan didesa? Terlebih desa yang terpencil dari keramaian. Tentu saja ditempat semacam ini, belum banyak usaha yang dijalankan karena mayoritas penduduknya lebih memilih untuk menjadi petani saja. padahal, selain menjadi petani banyak juga bisnis menggiuran yang dapat dibangun di desa yang terpencil. Mungkin hal ini tidak terfikirkan oleh anda. Karena itulah, disini saya akan menjelaskan macam-macam usaha yang dapat anda jalankan didesa yang dapat membuat anda terinspirasi untuk menekuninya. Apa saja usaha yang saya maksud? Berikut adalah ulasan lengkapnya.

Bisnis Budidaya Ikan


Usaha Budidaya Ikan Lele
Budidaya Ikan
Karena jumlah ikan disungai yang saat ini semakin menipis, banyak masyarakat desa yang kemudian menempuh jarak yang jauh untuk memperoleh ikan dipasar kota. Nah, inilah kesempatan bagi anda untuk mencoba bisnis budidaya ikan. Karena masih jarang, budidaya anda tenntu akan cepat sukses dan menerima responn positif dari masyarakat sekitar. Ikan yang banyak dibudidayakan adalah jenis ikan gurame, budidaya ikan lele, ikan nila, dan lain-lain.


Bisnis Kredit Pakaian

Bagi masyarakat desa, membeli baju adalah hal sulit karena harus menempuh jarak yang jauh untuk dapat membelinya. Belum lagi jika mereka tidak memiliki uang cukup untuk membeli baju baru. Bagi anda yang kreatif dan peka terhadap kesempatan, inilah saatnya anda bergerak. Anda dapat berjualan baju didesa dan menerapkan sistem kredit agar masyarakat desa tidak terbebani. Anda dapat menentukan waktu pembayaran kredit, apakah satu minggu satu kali, atau jangka waktu lainnya.

Baca Juga : Peluang Usaha Sampingan dengan Modal Kecil

Bisnis Jamu Tradisional

Bagi masyarakat desa, jamu merupakan salah satu kebutuhan yang tidak boleh dilewatkan. Karena waktu mereka tersita untuk aktivitas lain, akhirnya banyak yang mengabaikan minum jamu buatan sendiri dan lebih memilih untuk tidak meminum jamu. Inilah kesempatan anda untuk meraih kesuksesan. Anda dapat membuka usaha jamu keliling atau menetap yang pastinya akan direspon baik oleh masyarakat.

Demikian ulasan tentang peluang usaha didesa terpencil yang dapat anda coba. Semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer